Cara Editing Photography Dan Video Untuk Pemula

15.09
Memiliki kemampuan editing untuk fotografi dan videografi mungkin menjadi sebuah keberuntungan, mengingat saat ini banyak sekali bidang kerja yang membutuhkan karyawan dengan bakat ini. Selain produsen baju, makanan dan beberapa perusahaan yang membutuhkan advertising, bakat editing juga bisa digunakan untuk mendukung bisnis online seperti vlogging dan endorsement. Karena pentingnya editing digital ini, maka banyak para pemuda sekarang yang tengah menekuni dan mendalaminya. untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara editing photography dan video untuk pemula yang ingin belajar https://fastwork.id/photography-video.


Cara Editing Photography Dan Video Yang Simpel Untuk Pemula Yang Baru Belajar
1. Gunakan Software Gratis
Bagi anda yang baru ingin menjajaki dunia photography dan video, maka anda harus mencari beberapa aplikasi editing yang gratis. Mengapa? Karena anda masih belum tahu apakah kapasitas anda cocok atau tidak dengan aplikasi tersebut. Dengan menggunakan aplikasi yang gratis maka anda tidak akan merasa rugi jika pada akhirnya tidak bisa menggunakannya. Ada banyak jenis aplikasi editing yang bisa didapatkan secara gratis misalnya, Windows movie maker, davinci resolve studio dan masih banyak lagi. Cari beberapa informasi mengenai aplikasi tersebut kemudian pilihlah aplikasi yang memiliki tingkat kesukaran paling rendah terlebih dahulu.

2. Editing menggunakan Windows Movie Maker
Tak mudah bagi sebagian pemula untuk menjejaki dunia photography dan video dari awal, makanya banyak jasa pelatihan yang membuka pelajaran editing. Namun ada juga beberapa pemula yang berhasil hanya berbekal dengan motivasi tinggi untuk belajar otodidak. Windows movie maker adalah aplikasi editing video dan foto yang memiliki tingkat kesulitan rendah, para pemula disarankan memakai aplikasi editing microsoft ini untuk belajar. Meskipun mudah dan simpel, namun aplikasi ini memiliki tools yang sangat lengkap untuk editing slidephoto dan video. Mulai dari tools slow motion, memotong dan menggabungkan video, penambahan musik dan subtitle, serta efek dan transisi yang oke punya.

3. Aplikasi Virtualdub dan Openshot
Openshot mungkin menjadi aplikasi editing foto dan video yang memiliki kesukaran terendah dan cocok untuk para pemula, dengan pengoperasian yang sederhana anda bisa mengedit video dan foto agar lebih atraktif. Mulai dari cutting video,, snaping, trimming, scalling dan membuat slidephoto bisa anda lakukan dengan mudah. Ada juga Virtualdub yang mungkin memiliki pengoperasian editing satu tingkat lebih tinggi dibandingkan Openshot. Sama seperti aplikasi sebelumnya, visualdub memiliki tools dasar pengeditan foto seperti slideshow foto, memotong dan menggabungkan video serta efek dan transisi untuk menunjang hasil editing.

4. Editing simple dengan Pinnacle VideoSpin
Pinnacle VideoSpin merupakan pilihan wajib bagi pemula yang ingin langsung memproduksi video dan slidephoto yang menarik. Ada banyak sekali efek dan tools editing yang bisa anda gunakan untuk membuat foto dan video lebih hidup. Memang ukuran aplikasinya cukup besar yaitu 162 MB, oleh karenanya, anda diwajibkan untuk mempunyai komputer atau laptop yang memiliki kapasitas besar. Selain efek dan transisi video, aplikasi ini juga mempunyai editing text lengkap dengan gaya dan warna yang banyak sekali pilihannya untuk ditambahkan ke video anda.

Demikian beberapa informasi mengenai cara editing photography dan video yang mudah untuk pemula yang bisa anda terapkan. Tips agar bisa mulai belajar editing dengan lancar adalah, siapkan laptop atau komputer yang memiliki kapasitas penyimpanan yang besar. Karena beberapa aplikasi editing entah itu berbayar atau gratis memiliki ukuran yang besar. Ditambah lagi editing video dan foto yang memerlukan banyak space untuk penyimpanannya. Pastikan juga laptop yang memiliki umur cukup lama untuk diperiksa dan sering diupgrade agar nantinya tidak lemot atau nge-hang.
Previous
Next Post »